Blogger templates


Chat Online disini :)

Jumat

Membangun Iman Lewat Aksi Bakti Sosial


Bermula saat diadakan rapat mingguan mudika di ruang jahit kesusteran ADM, September lalu. Seperti biasa, kami membiacarakan program kerja yang akan dilakukan mudika hingga bulan Desember 2011. Saat program kerja dibuat terasa ada yang mengganjal, "kok kegiatan nya ini-ini terus ya, pantas saja anak-anak pada bosan dan gak pernah datang lagi". Akhirhnya kami berdiskusi agar membuat suatu acara baru, outdoor, fun, tetapi sekaligus juga merupakan kegiatan kasih untuk sesama. Akhirnya terlontar kalimat "kenapa gak adain kunjungan ke panti asuhan aja, sekalian kita rayakan Natal disana". 

Tanpa berlama-lama, baksos langsung di tambahkan ke program kerja kami sampai bulan desember. Aksi-aksi penggalangan dana berikut metode-metodenya pun ikut dijadwalkan. Penggalangan dana nya bervariatif, ada yang dengan ngamen ke lingkungan-lingkungan, pengumpulan barang-barang bekas dan gak lupa mencari donatur yang memiliki jiwa sosial tinggi (banyak banget lho di wilayah 4&5 yang berjiwa sosial).

Akhirnya sampai dengan bulan ini, aksi ini terus berjalan, dan total uang yang berhasil dikumpulkan sudah mencapai 20% (masih harus kerja keras). Dengan adanya aksi ini, mudika berhasil membuat 3 orang yang sudah jarang datang ke pertemuan kembali hadir dan juga tambahan 2 anggota baru untuk meramaikan keceriaan muda-mudi Katolik di wilayah 4&5.

Sesungguhnya, inti dari kegiatan ini adalah, "pentingnya kebersamaan dan cinta kasih kepada sesama." Tidak hanya kepada mereka yang berkekurangan secara materi, namun kita harus menebarkan cinta kasih kepada semua orang di dunia ini tanpa membadakan satu dengan yang lain. Itulah mengapa kami mengangkat tema "Dalam Yesus Kita Bersaudara" dalam aksi bakti sosial ini.

Semoga, kaum muda dapat terus meramaikan dan memberikan keceriaan nya di dalam rumah Tuhan, karena OMK adalah masa depan gereja, kalau bukan kita lalu siapa lagi?

Damai Kristus besertamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More